Sunday, November 27, 2011

Bermain lagi




S’gala santun, yang kau endap di jiwaku
Tak terisap dulu, kini kecapkan sesalku
Anyaman cintamu, terkoyak buram mataku
Kamulah satu-satunya--Dewa19


 
 

Dulu saya ingin sekali bisa bermain piano, sampai ada seseorang di rumah saya bermain piano, indah sekali. Saat itu saya di kamar dan merekam alunan pianonya. Saya ingin. Di sekolah ada seorang anak perempuan, selalu bermain gitar di belakang kelas. Saya ingin. 


Saya ingin, dan ingin, baiklah itu yang membuat saya setiap pulang sekolah lalu bermain gitar, belajar. Tidak ada yang bisa mengajari saya. Semua sibuk, tapi tidak apa-apa saya juga akan sibuk belajar sendirian. Hanya kadang waktu jika ada yang bermain gitar di depan saya, saya langsung bertanya bagaimana caranya. Dan pada waktu itu saya tidak sabar, saya tidak belajar satu persatu kunci namun, saya belajar satu lagu dan saya hafalkan kuncinya (lagu di atas, kamulah satu-satunya). Kemudian menciptakan lagu (abal-abal) untuk dia. Walau tidak sehebat dan romantic yang dibayangkan : ), mungkin kali itu saya sedang linglung sampai menciptakan lagu segala.   


Dulu, saya tidak perduli kuku saya rusak, sampai pada waktu kuliah salah satu kuku saya belum kembali seperti semula.  Mungkin berbeda jika main piano, kuku tidak akan rusak. Namun memang belum ada kesempatan bisa belajar. Seandainya ada yang mau mengajari, luar biasa seneng saya. Kalau tidak, main piano buat saya saja pasti juga sudah seneng banget (ini bukan kode lho) :))


   
 Foto by Lulu Dita Ramadhani



Beberapa tahun terakhir ini saya sudah tidak membawa gitar, gitar yang saya bawa rusak. Sedih memang namun mungkin sudah waktunya rusak. Sekarang saya menemukan lagi dirumah, walau saya harus mulai lagi membiasakan memegang gitar lagi. Aaah bahagia itu sederhana, sstt tapi  ada yang bilang lagi, galau itu juga sederhana dan sayangnya benar juga, jika bermain gitar lalu bermain lagu sendu saja sudah bisa galau, sederhana kan (hihi) ;)) happy weekend semua..
 

:: Saya sedang gandrung dengan @BUDIdoremi maen gitar dengan lagu jenaka, enggak bikin galau deh :p


5 comments:

Anonymous said...

pkoke mantaplah si neng manis ini

Anonymous said...

manis...
GITARnya lho ya

*ngucekucekmata

gessh said...

yg komen paling atas pasti single >.<

dv said...

heiho maiankk....:kiss:

lagu pertama bisa main gitar itu "semua tak sama" :D
keren yah klo bisa main piano mai :D

uci cigrey said...

hahaa, samaaa budidoremi sukaaa
wah pengen juga bisa piano mai.
jangankan mainin pake gitar, denger lagu galau aja malah jadi galau, padahal lg hepi2