Wednesday, December 29, 2010

...yang hilang

 
 
Sebentar saja menaungi diri, bertapak rindu pada jejak-jejak yang menghilang
apakah ada lagi kamu datang memberi kejutan
hingga di penghujung kau pun belum datang
akankah surat-surat itu terbang lalu menghilang
aku menunggumu pulang...

Saturday, November 13, 2010

Surat Untuk Mereka




Kepada mereka wajah penuh lelah, kesana-kemari, berhenti, berlari membuka satu demi satu terpal berharap dibalik luka itu bukan mereka orang yang disayangi
Kepada mereka yang mengamit tangis hati terperih,  berdiri dibalik dingin dinding rumah sakit
Kepada mereka yang beranjak tanpa daya tersambangi abu pedih
Kepada mereka yang terseok berlumur luka

Juga…
Kepada mereka yang berada di pondok dan tenda-tenda
Kepada mereka yang lelah tetap terjaga pasrah tanpa lelap menggusur gulita
Kepada mereka yang tertidur beralaskan tikar dan terpal, berselimut udara, mengapit duka

jiwa menderita, diri lelah duka….
Mereka korban bencana…

Tuhan…
Ajarkan kami kembali berdiri untuk menjadi tegar, tanpa perlu kufur
Ajarkan kami tersenyum agar pedih tergusur
Ajarkan kami bertahan agar lelah terkubur
Ajarkan kami bersujud dan bersyukur
Hanya kepada-Mu kami berharap
Hanya kepada-Mu kami meminta

kepada mereka pengusap wajah pedih
kepada mereka jiwa tanpa lelah pemberi kasih
kepada tangan penghapus air mata
kepada langkah-langkah perkasa penapak jejak demi keselamatan jiwa saudaranya
Terimakasih kasih sayang-Mu yang Kau kirim lewat mereka
Para relawan berjasa tanpa tanda jasa

gambar : disini

Sunday, October 31, 2010

Alhamdulillah...


Alhamdulillah…
Kepada Sang Maha Penyayang Atas Segala Anugerahnya Melebihi Dari Apa Yang Layak Saya Terima
"Lahaula walaquata billah.."
Tiada daya upaya kecuali dr pertolongan ALLAH...

Adalah hari yang saya nanti selama 4 tahun ini…yang tidak ditunggu begitu saja, tapi hari yang membuat saya harus lari, jatuh, menangis  mencoba kuat, bangun, mencoba berjalan lagi, dan kembali lari. Iya memang tidak jarang kadang saya menangis, dalam hati karena kelelahan. Tapi semua itu bukan apa-apa jika tidak karena ijinNya.

Alhamdulillah tanggal 19 oktober 2010 saya bisa melaksanakan ujian skripsi saya dan Lulus dengan nilai maksimal.
Alhamdulillah tanggal 28 oktober 2010 saya bisa melaksanakan yudisium yaitu ditetapkan lulus dari Universitas.

Puji Syukur, Alhamdulillah karena sebelumnya saya tidak pernah menyangka saya bisa lulus karena target saya adalah tahun depan. 

Kalau boleh dibilang saya adalah mahasiswi Abnormal, kenapa? Seorang mahasiswa baru boleh mendaftar yudisium adalah setelah ujian skripsi, namun karena waktu yang sangat mepet saya harus mendaftar yudisium yang batas akhirnya tanggal 12 oktober baru melaksanakan ujian tanggal 19. Tentu bagian akademik memberikan syarat saya boleh seperti itu asalkan dalam waktu 1 hari saya bisa revisi dan dalam 1 hari pula dosen mau mengeluarkan nilai saya. Dari ujian skripsi periode agustus-oktober semua nilai akan dikeluarkan pada tanggal 23 dan tanggal 20 nilai harus masuk pada bidang akademik, dimana dosen menunggu mahasiswa untuk melakukan revisi selama jangka waktu yang agustus-september. Iya karna itu saya harus revisi dalam jangka waktu 1 hari saja. Saya berserah jika saya tidak bisa berarti saya harus menunggu yudisium tahun depan. Karena untuk revisi yang lumayan banyak dan kekhawatiran saya karena beberapa teman ada yang failed. Tapi benar, semua yang saya lakukan bukanlah apa-apa jika bukan karena ijinNya. Alhamdulillah….pada tanggal 23 nilai saya masuk. Dan dapat melaksanakn yudisium pada tanggal 28, dan insya Alloh akan wisuda pada tanggal 18 November 2010. Aaamiiiin….

Benar karena saya bukan apa-apa, tidak punya kekuatan apa-apa kecuali karena kuasaNya.
Sesuatu yang abnormal memang berbeda, kadang berbedanya harus membutuhkan tenaga dan perjuangan yang lebih dari yang normal. Tapi ketika sesuatu itu bisa digapai alangkah indahnya karena kita akan merasakan istimewanya, istimewa bisa merasakan sesuatu yang datang adalah keajaiban dariNya…

Ya Rabb…terimakasih…

Maafkan jikalau hamba masih sering kufur…


Semua ini hamba persembahkan untuk-Mu ya Rabbi, dan kepada ayah, ibu, adik, dan nenek yang selalu mendoakan,  mencurahkankan kasih sayang serta tenaga dalam merawat dan mendidikku. 

Alhamdulillah...

Sunday, September 26, 2010

From me

Engkaulah gulita yang memupuskan segala batasan
dan alasan
Engkaulah penunjuk jalan menuju palung kekosongan
dalam samudera terkelam
Engkaulah cinta* tanpa tepi yang membentang
menuju tempat tak bernama namun terasa ada


Ajarkan aku,
Melebur dalam gelap tanpa harus lenyap
Merengkuh rasa takut tanpa perlu surut
Bangun dari ilusi namun tak memilih pergi
Tunggu aku,
Yang hanya selangkah dari bibir jurangmu.


#DEE-Supernova
____________________________________

Terimakasih kepada Alloh Swt,
atas semua yang telah diberikan kepada saya...
cinta, kasih sayang dan semua anugrah terindah yang terjadi dalam hidup saya


Selama sebulan saya memang tidak mengisi blog ini dikarenakan sesuatu
dan saya berterimakasih kepada teman-teman yang saya kenal disini
sudah berkenan mampir dan sering kali menghibur saya dan memberikan nasihat
yang sungguh berarti bagi saya...


Saya ingin memohon maaf lahir dan batin kepada semuanya
jika selama mengenal saya langsung atau dari blog ini
telah banyak menyakiti dan tidak sepakat, tidak sepaham, tidak menyukai
apa yang sudah saya tulis...
mohon dimaafkan ya...


salam
:)


*Reedit

Friday, August 13, 2010

seadanya


Saya tidak merasakan apa-apa. Sebenarnya juga tidak ingin menulis apa-apa. Beberapa kegiatan yang penuh, sedikit membuat saya meninggalkan menulis kecuali menulis tugas dan yang berkaitan dengan  penelitian. Jadi saya seperti tidak merasakan apa-apa kecuali lelah tiap hari. Kalo pulang pengen cepet tidur, pengen ngobrol sama temen yang menanyakan kabar saya hari ini, kegiatan saya hari ini. Yang saya rasa sedikit menghibur saya. Merasa diperhatikan. Lelah saya sedikit terbagi. Lalu saya bisa tidur nyenyak. Berulang lagi. Lagi. Lagi.
 Saya sampai bingung mulai menulis itu bagaimana. Kerjaan memang menyita waktu dan fikiran saya hingga tak sempat menulis. Tapi satu hal saya tidak bisa berhenti membaca. Saya tetap mengunjungi blog yang saya suka. Itu hiburan saya. Yang masih memupuk cinta saya sama nulis. Saya harus nulis. Menulis apapun itu. Dulu waktu saya nangis saya biasa nulis diary dari SD sampe sekarang. Walau sekarang sudah jarang banget. Nangis, nangis aja. Tidur. Tapi secara emosi, saya lebih lega kalau sudah menulis.
Sebelum tepat sebulan saya nggak nulis, nggak posting, saya usahakan nulis. Yah nulis seperti ini saja. Nulis buat diri saya sendiri. Cukup.

Thursday, July 15, 2010

Coba-coba


Masih dengan beberapa tugas, yang membutuhkan trial and error. Coba sana-coba sini.
Dari pada saya yang error akhirnya, saya istirahat dulu saja.


:mohon maaf atas ketidak nyamanan karena beberapa kali saya ganti layout. karena keinginan mencoba-coba saya akhir-akhir ini meningkat dan masih dalam tahap belajar.

:mohon maaf lagi karena saya jarang BW/silaturahmi akhir-akhir ini kerumah teman-teman. Bukan bermaksud sombong tapi sedang kekurangan waktu untuk itu. Karena itu juga postingan saya akhir-akhir ini pendek-pendek, berharap tetap menjaga rumah ini biar tetap terawat. Dan seperti biasa tulisannya hanya biasa saja.

Salam
: )

Tuesday, July 13, 2010

cin(T)a


Dear God, in Your majesty, You create differences. In my arrogance, I question Your wisdom. In Your mistery, You create temptation. In my inferiority, You make me more than I am. So here I am, surrender me in the agony of Your love, surrender me in the irony of Your law. Lead me to the joy of love redivined, teach me how to love You more.
-cin(T)a movie-

Friday, July 2, 2010

Second post


   Disudut caffe toko buku, dengan penuh djendela, melihat hujan…daann...
-kedap-kedip-
Oke ini postingan kedua gw, kali ini cuma beda tempat aja. Setelah gw tadi dari pagi sampe sore, ya nggak sore-sore amat diperpus (eits jangan salah paham ya) gw suka pake nama itu aja…tapi kan nggak tau kan disana gw ngapain. Gw emang lagi menikmati masa liburan ni habis ujian makanya gw posting semena-mena aja ya, kalo nggak posting bisa lama banget tapi sekali posting ya gitu, nggak pake perasaan hehehe, ga dink.

Yup pulang dari perpus tadi, gw langsung ketoko buku, sok sokan gitu lah…abis baca novel dikit-dikit jadinya selangit. Gw jenuh juga bo’. Terus  gw pindah ke biasa bacaan-bacaan yang islami gitu (sok sokan lagi).
Ceritanya disini nih...

Penasaran

 Tau nggak gw tuh orangnya gampang penasaran. Kalo gw dah penasaran, pasti orang nganggep gw tuh orang paling aneh sedunia, dan nggak bakalan mau kenal gw. Setiap kali gw penasaran sering banget pake ada embel-embel “maiank kan emang sukanya sama daon tua” , karna gw selalu bilang gw paling gak suka sama brondong dan suka merhatiin org tua-tua gt. Ya gw si nggak masalah brondong apa enggak yang penting dewasa, masalah merhatiin org tua itu jauh dari persepsi mereka, tapi terserah mereka mau mikir apa.




Thursday, July 1, 2010

Sedikit waktu saja


Aku ingin marah. Tapi marah membawa luka dan derita nantinya. Lalu aku harus apa?

Boleh tidak aku bilang lelah?
Aku tidak tau tapi aku ingin bilang begitu, aku tidak tau tapi tiba-tiba sesak menyeruak,
bersisa aku, tundukku, sesenggukanku.





Jangan memintaku tinggal dan menanyaiku semaumu. Aku tau aku yang salah.
Jadi biarkan saja aku

Aku pecinta keleluasaan, bisakah kau sedikit memberinya?

Tuesday, June 29, 2010

Sekedar pengingatku


Kala malam bersihkan wajahnya dari bintang-bintang
Dan mulai turun setetes air langit dari tubuhnya
Tanpa sadar nikmatnya alam karna kuasa-Mu
Yang takkan habis sampai akhir waktu
 perjalanan ini…
-takkan berpaling dari-Mu, Rossa-

Alhamdulillah…
Every prayer has been answered, ketika ujian itu datang.
Karna apakah kalau kita meminta sabar, Allah akan langsung memberikan sabar, tidak mungkin Allah memberikannya begitu saja. Yang Allah akan memberikan pada kita adalah titik dimana kita diletakkan pada bagian bawah, disitu sabar bisa dipelajari. Bukan diatas kemenangan dan kesenangan, karena sabar disana masih dalam bentuk teory.

Teman yang saya rindukan sekali pernah bilang

“Hidup tidak selamanya cerah dan penuh dengan pelangi, terkadang kejam dan keji. Tak perduli seberapa kuatnya dirimu, hidup akan memukulmu hingga terjatuh dan membuatmu seperti itu selamanya jika hanya diam saja.Tapi ini bukan seberapa keras orang bisa memukulmu, ini tentang seberapa keras kamu dipukul oleh hidup dan bertahan untuk tetap maju. Seberapa banyak pukulan yang bisa kamu terima dan teguh untuk tetap berjalan. Begitulah cara kita untuk bisa meraih kemenangan”

Tak kan pernah kau dapatkan mulia sebelum pahitnya sabar

Ada garis takdir yang membelokkan kita dari harapan, karena Dia tahu kita belum siap menjalaninya. Saat kita telah siap, garis takdir itu akan berputar kembali kesana selama kita tidak mengeluarkan diri dari harapan itu.

Ajari aku tersenyum jika aku ingin menangis ya Allah…


p.s:terimakasih kepada muh.adim dan felicia niken yang malam ini datang membawakan nasi goreng tuna, makasi sudah datang menjenguk, kalian orang kekeuh juga ya sudah dilarang-larang jangan datang tetep dateng. jangan betengkar lagi kalo lgi bertamu hihihi
:) see u nikmati 2 bln kkn kalian
dan aku nikmati 2 bulan diftp
  

Wednesday, June 23, 2010

Wisata & KuLiner ala maiank

Naik-naik kepuncak gunung
Tingi tinggi sekali….

Yey…akhirnya saya dapat libur off dari Lab. Saya nggak mau sia-siain waktu kaya begini. Jadi kemarin saya pergi jogja-kalikuning-magelang-jogja hehemmmm kebetulan suasana lagi cerah, banyak angin serasa dipantai :p
This is it…

Saturday, June 12, 2010

KANGEN

Rumah satu ini emang bikin kangen, kangen, kangen. Rumah tempat saya ketemu temen-temen baru yang udah kaya saudara. Walau belum pernah ketemu, tetap saja saya merasa seperti itu.
Entahlah saya nggak bisa bilang macam-macam hanya ingin bilang saya KANGEN titik. Sama semuanya…
Saya mau bayar hutang hihihi untuk tag dan award hihi

Wednesday, May 19, 2010

-Still-



I Still cant close my eyes. Lampu kamar udah dimatiin dari tadi. Tapi nggak ngantuk. Nonton tv. Tapi pasang mp3 taylor swift. Nananana…..



I like the way I can't keep my focus
I watch you talk you didn't notice
I hear the words but all I can think is we should be together
Every time you smile, I smile
and every time you shine, I'll shine for you
Whoa oh I'm feeling you baby
Don't be afraid to jump then fall, jump then fall intoooo..nanana


Sesekali mondar mandir kesana-kesini, ambil buku, makan, nglamun. Semua gaya udah ane coba…

Monday, May 10, 2010

Hore...

Setelah lama nggak jalan-jalan sama temen KKN kemarin bisa kumpul lagi, walau nggak lengkap karna sedang menyebar kemana-mana. Sebenarnya kelompok kami ada 9 orang, tapi Cuma bisa 4 orang. Tapi tetap dilanjutkan dan cukup mengobati rasa kangen kami. Rasanya mereka mau nimpuk saya aja, karena saya yang ngajakin semangat tapi saya yang sering nggak bisa. Ampuun…hehehehe 

Dari mana asal?




Saya baru saja membaca tulisan seseorang yang mengaku dirinya dirinya tidak beriman pada agama manapun. Kemudian yang dia pertanyakan adalah tentang islam. Otomatis saya save dimemory saya karena saya ingin mencarinya juga. Karena saya juga tidak ingin dikatakan beriman jika hanya ikut-ikutan saja dan gak tau sebab musebabnya apa.


Sunday, May 2, 2010

weekend oh weekend


Hari ini weekend yang berkesan buat saya. Lumayan menguras energi dan sampe berpeluh. Aseli dah. Kaya lari muterin stadion 1 kali putaran aja tapi. Baiklah apa yang saya lakukan??

Heheehehehe

Friday, April 30, 2010

kemarin


Diruang tunggu pukul 11.00 @RSGM FKG
Ruangan ber AC tapi saya masih kipas-kipas pake buku, masih ngerasa panas, diluar sungguh Hot. Dehidrasii sama lapar. Tuing..tuing..ngantuk deh
Saya letakkan majalah yang baru saya ambil disebelah saya, lalu mulai menyangga dagu dengan tangan kanan saya. Ngantuk... karna semalem terlalu larut tidurnya.

Tiba-tiba...

Thursday, April 29, 2010

Ayu



Anak kecil, mungil, ngegemesin dan manis. Dia adalah salah satu murid di TPA. Awal ketemu saya, dia diem aja, lalu dia ngomong yang ga saya ngerti.

”apa dek, kenapa...?”

Saya pikir dia masih cadel, lalu mas Taufik yang membina TPA masjid itu bilang, ayu memang sulit berbicara. Tapi saya liat dia rajin sekali ngaji. Nah? saya?

Tuesday, April 27, 2010

Dentist



Saya takut sama rumah sakit, sama dokter juga. Ngeri takut disuntik, takut diapa-apainlah. Makanya saya ga kepikiran tuh dulu milih KU atau KG, halaaah bilang aja mai ga sanggup memori otaknya. Hehehehe. Iya seeeh..jangankan masuk sana buat keluar dari jurusan saya rasanya sampe ngepot ngepot, ngesot ngesot dink..*maaf lebay*gratis kan??

Sunday, April 25, 2010

Aku ada


Semenjak saya tak punya jendela untuk langsung menatap luar, jarang kutemukan bulan pucat pasi itu. Masih dalam ingatan saya, saya selalu menyempatkan diri melihat langit, dari warna bercahaya, biru dan putih itu. Lalu kembali lagi melihat senja menutup warna cahaya menjadi gelap. Lalu menjelang magrib saya akan menutup jendela dan tirainya. Itu harus saya lakukan, karena ibu saya tidak mengijinkan pintu dan jendela masih dalam keadaan terbuka saat magrib. Apalagi saat  dulu saya suka main, ibu saya pasti akan menegur saya “ini magrib mbak…mbok ya pulang lebih awal”. Jadi saya akan merasa bersalah jika saya pulang dan lampu-lampu neon putih dan kuning rumah dan tetangga saya sudah mulai dinyalakan. Semua pintu-pintu rumah dikompleks sudah tertutup  dan suara azan sudah berkumandang. Rasanya tidak pantas saya masih dijalan. Magrib memang waktunya orang untuk khusyuk.

Thursday, April 22, 2010

April



Saya kembali, saya sudah cukup tenang untuk menulis lagi. Saya kira saya membutuhkan waktu cukup panjang untuk menyendiri. Dan untuk ukuran kata hiatus tindakan saya kemaren belum bisa dibilang hiatus, karena ini masih dalam ukuran wajar sepertinya. Baru kemarin juga rasanya saya belum ingin kembali, dan rasanya juga baru tadi saya memikirkan akan menutup blog seumur jagung ini.  


Tapi rasanya baru kemarin juga usia saya beranjak dan tidak muda lagi, apakah saya masih akan bertindak labil seperti beberapa tahun yang lalu menutup blog-blog saya yang lain karena alasan-alasan tidak mau mengingat-ngingat lagi, tidak sreg, atau alasan lain. Tidak Lagi.

Wednesday, March 31, 2010

Hiatus


pic:here

Saya fikir saya sedang kacau, saya terlalu banyak berhadapan dengan komputer, makanya sepertinya penglihatan saya  agak kabur-kabur begitu. Kenapa saya berhubungan dengan komputer terus? karena saya harus mengurus beberapa hal, dan  refreshing menjelajah dunia maya. Itu hiburanlah buat saya karena sudah jarang bersama-sama teman. jika mereka mengajak pergi pasti saya nggak bisa, atau ketika saya bisa mereka yang gak bisa. kadang kalau bisa keluar mereka akan bilang 


Tuesday, March 30, 2010

we luv u


pic:here

Mood saya serasa diobrak-abrik pagi ini,  gara-gara semalem, gara-gara saya lupa bawa ponsel waktu saya les dari jam 7 sampai jam setengah 10. dari saat itu ternyata ada teman yang bilang minta bantuan. Waktu pulang saya langsung balas, lalu ada sms pria yang minta tolong saya membelikan makanan untuk teman saya itu yang sedang sakit katanya karna dia sedang bekerja dan tidak bisa kemana-mana. Saya langsung liat kekamarnya sudah tertutup rapat pintu dan jendela gelap. Kenapa saya tidak gedor, saya takut dia sudah tidur, saya takut dia tambah pusing. Atau dia pergi ketempat saudaranya, itu yang sering dia lakukan. Saya bilang pada pria itu,. Tapi saya baru baca sms nya itu jam satu malam. Bukannya itu malah akan mengganggu.