Sunday, January 31, 2010

Izinkan aku...

.......

Sahabatku, usai tawa ini
Izinkan aku bercerita:
Telah jauh kumendaki
Sesak udara diatas puncak khayalan
Jangan sampai kau disana
Dan kini sampailah aku disini

Wednesday, January 20, 2010

Tamu dan Hadiah


TAMU DIA
 
Tengah malam dia bangun, mecuci muka. Mengambil botol orange juicenya lalu meminumnya yang hanya tinggal beberapa tegukan saja, lagi lalu menuangkan air putih pada gelasnya, meminumnya. Mengunci pintu kamarnya, memutar playlist Endelss love yang bisanya mampu membantunya tidur.
 
Tapi dia masih didepan benda kotak itu. Dibiarkanya ruangan itu hanya dapat cahaya dari luar, dan duduk memeluk lututnya. Diamnya lama, seperti sengaja membiarkan tamu masuk tanpa permisi, kenangan adalah teman lama yang datang malam ini. membuatnya bersimpuh dan tak ada tahan untuk meruntuhkan air mata. Sekarang dia merasa terlempar ketempat yang sangat jauh, tidak bisa memeluk orang-orang terkasihnya. Kedua tangannya menutup wajahnya, menghapus sedihnya.
 

Friday, January 15, 2010

No soul






Saya sedang ingin sendiri, diruangan ini. Gelap memang. Tapi suasana ini yang mengerti saya, bahwa saya ingin sendiri. Beberapa saya memang melakukan kesalahan, fatal. Buat saya blank. Hidup emang ga bisa didikte, ga semua yang saya harapkan dapat dengan mudah saya capai. Seperti sekarang semuanya seperti tambah jauh, dan saya seperti tertinggal dan saya akan segera ditinggalkan. Saya berusaha lari mengejar itu semua, tapi semua itu terlihat semakin jauh dan waktu terasa semakin sempit. Ya Alloh saya tau ga ada yang lain tempat saya bersandar kecuali Engkau, ketika benar-benar merasa sendiri berada dititik terbawah seperti saat ini.

Thursday, January 14, 2010

Doa AhTong


 



“Besok ada kajian mai...mau ikut?”kakak kost ngajakin ikut kajian pas hari libur kemarin
Pikir saya ga papa iman lagi labil banget naik turun gak karuan, udah lama gak ikut kajian terakhir habis lebaran..parah banget..kenapa bukan jadi lebih baik. Jadi malamnya saya niatkan tidur cepat karna kajiannya pagi jam setengah tujuh, tapi insomnia tetep minta ditemani jadi ga bisa tidur juga. Alarm pasang dimana-mana, dan akhirnya saya bangun subuh dan buru-buru siap-siap.
Tancap gas, ternyata jalanan jogja sepi juga kalo libur pagi-pagi apalagi dingin banget. Sampai juga saya digerbang masjid pak ustad udah dateng dan udah mulai ceramah dan perasaan saya...

Sunday, January 10, 2010

cukup










Mematung. Aku menunggu sesuatu. Menunggu apakah aku mampu mengatakan sesuatu. Aku menatap. Memasuki hati yang perlahan-lahan ternyata menusuk. Ada yang mengerti betapa sukarnya menahan sakit remuknya hati?
Katanya Pasti hadiahnya adalah sepaket air mata


Melewati tempat tidak asing itu. Aku Mencerna waktu tahun-tahun lalu. Aku melihat lagi, ketika sosok itu mendekatiku. Aku memang tau dia duduk disana. Ingin mengatakan agar semuanya membaik. Agar wajah diam kita berhenti.


Jariku bergetar, susunan kata itu terobrak-abrik. Kamu mendekat, dan aku hanya terdiam, Beberapa detik seperti hilang.
..
Aku hanya melihat kosong …


Lalu
Tanganmu mengatup didadamu,
“maaf”
Pertemuaan yang membuat kita kembali tersenyum satu sama lain
Hingga kini..


terima kasih..
Tapi masih banyak yang belum kau  ketahui tentang tempat itu dan aku
Tapi sudahlah


Friday, January 8, 2010

jalan kami hanya..




`

Makan soto diselingi pembicaraan tentang berita di Balairung press, bersama kakak kost. Tumben saya buka webnya, karna saya biasanya membaca korannya, ini karena salah seorang teman semalem sms ada gosip hot di Ugm. Langsung buka dan yang membuat saya tercengang tak habis-habis adalah berita itu adalah tentang teman lama saya. Dulu kami ada dalam satu departemen kastrat (kajian dan kebijakan strategis), Bem Ugm. Tapi kemudian kami keluar karena memilih jalur sendiri-sendiri, dia dengan partai yang dia buat, dan saya ingin fokus di Bem kampus saja.
Entah mau berpendapat bagaimana, karna saya masih terkaget, sangat. Selama melakukan pekerjaan saya menilai dia seseorang yang lebih banyak berbuat dari pada bicara (talk less do more) istilahnya. Saya belum bisa percaya sampai sekarang ada apa? dan kenapa?

Thursday, January 7, 2010

Doping






Bergerak cepat dan meninggalkan minuman dan makanan digantungan motor, tadi pagi saya kira saya sempat sarapan ditempat parkir dengan sepotong kue dan minuman yang saya beli diminimarket, sengaja saya sempatkan untuk mampir karna saya merasa suhu badan terasa tinggi. Saya butuh makanan atau mungkin karna semalam, atau juga hari, minggu bulan-bulan yang lalu siklus tidur saya sangat kacau dan akibatnya pagi tadi dan kemarin, yang saya rasa hanya panas badan.
Semenjak setengah semester ini sampai hari ini, rasanya ingin membuang nama insomnia dalam kehidupan saya, begitu juga dengan kata tidak lapar. Pernah dan sangat sering seharian saya baru makan setelah jam 9 malam, dan paginya hanya makan coklat sepotong dan sangat kecil, tadinya tidak mau makan tapi akhirnya saya makan juga. Waktu kemarin ujian mpp rasanya saya ngatuk cepat akibat rumus-rumus itu. Tapi tidak setelah itu...
Semalam saya kira saya tidak bisa melanjutkan belajar, saya ingin tidur, saya ingin istirahat, besok pagi harus bangun pagi, tapi nyatanya saya baru bisa tidur pagi, dan bangun pagi. Akibat doping yang saya beli, minuman yang dulu saya sering beli ketika saya merasa tidak 100%, (bukan iklan) karena memang bukan itu. Saya minum dan badan kembali ringan dan tidak terasa saya berhadapan dengan soal-soal sampai pagi, baru terlelap alarm bunyi dan saya harus segera siap-siap kekampus, UAS hari ini sampai siang. Serasa ingin balas dendam, sampai kekost saya lemas dan langsung balas dendam tidur..

Wednesday, January 6, 2010

Pasti Reda



Bahagia...ketika kamu tertawa,
Dan dulu kamu pernah sering tertawa karna saya,
Dan kamu pernah tersenyum, menyapa, mengingatkan saya agar berhenti sejenak dan berlutut padaNya tepat waktu.
Dulu saya hanya tersenyum, menunggumu menghilang dulu, padahal setelah itu saya berlari mengejar suara panggilan itu, agar kamu tidak tau.


Teman-teman saya sering protes saya berjalan cepat,
tapi kamu pernah bilang saya berjalan sepert siput,
Iya..benar...


Karna saya menunggumu, selesai dengan semua tugasmu, agar bisa bertemu dijalan itu dan menyapamu dan bisa pulang bersamamu
Itu yang tidak pernah kamu tau


Waktu yang membuat kamu datang dan waktu juga yang membuat kamu pergi dari kehidupan saya. Dan sekarang setelah tahun-tahun itu membuat kamu benar-benar hilang.
Sampai pesan yang sampai padamu saja kamu anggap tidak ada.
Saya tau kamu tau tentang pesan ,tulisan-tulisan, status-status itu dan perasaan saya.
Tapi mereka bilang kamu dan saya berbeda sekarang.
Dulu memang kamu ada pada tempat yang sama dengan saya dan kata mereka  sekarang kamu layak bersikap seperti itu karna kamu punya hal lebih, kamu ada atau apalah itu, dan kamu berhak memilih yang lebih baik.


Saya tau mereka ingin saya menjauh darimu, karena mereka tidak ingin saya terjatuh
Iya...
Saya tau...
Saya paham...
Dan saya cukup mengerti ..
Pantasnya memang bukan saya, dan pastinya tidak baik memaksakan keadaan


Cepat atau lambat inisialmupun akan terganti
Mungkin tanpa saya menyadarinya...waktu yang akan meredakan semuanya



Tuesday, January 5, 2010

Rumah baru





Selesai juga rumah baru ini, sebenarnya sudah dari 2 tahun yang lalu, tapi ga keurus..
kalo bahasa jawanya itu *mawut* hihihi...

kapan yah maiank tuh kagak payah,,,, telat mulu..kayak sekarang...
setelah beberapa posting, baru...nulis opening...



kenapa balik lagi? ya karena antibiotich kadang susah jaringannya..dan berbagai alasan lainnya
tapi antibiotich tetap disana dan ga akan dihapus...karena ada kenangan indah *halaaah* mulai
menye..menye... *nyonya rumah yang poooayah...*


ya berdoa dulu dirumah baru deh..


Bismillahirrahmanirrahim
*semoga betah, dan ga ada gangguan lagi...
*semoga bisa jadi nyoya rumah yang baik (nona aja deh... :)
hehehehe






lets join...ya....kawan...






salam nona rumah
maiank...
hehehe

Monday, January 4, 2010

Pohon, Angin, dan Daun










Pohon

Orang-orang memanggil aku “POHON”
Karna aku sangat baik dalam menggambar pohon. Aku selalu menggunakan gambar pohon pada sisi kanan sebagai trademark pada semua lukisanku.
Aku telah berpacaran sebanyak 5 kali.
Ada satu wanita yang sangat aku cintai tapi aku tidak punya keberanian untuk mengatakannya. Dia tidak cantik. Dia sangat perduli dengan orang lain. Religius, tapi dia hanya wanita biasa saja. Aku menyukainya. Sangat menyukainya. Gayanya innocent dan apa adanya, kemandiriannya, kepandaiannya, dan kekuatannya.

Alasanku tidak mengajaknya kencan karena aku merasa dia sangat biasa dan tidak serasi untukku.
Aku takut jika kami bersama semua perasaan yang indah ini akan hilang.
Aku takut kalau gosip yang ada akan menyakitinya.
Aku merasa dia adalah sahabatku.
Aku akan memilikinya tiada batas tidak harus memberikan semuanya hanya untuk dia.
Alasan yang terakhir membuat dia menemaniku dalam berbagai pergumulan selama 3 tahun ini. Dia tau aku mengejar gadis-gadis lain dan aku telah membuatnya menangis selama 3 tahun.
Ketika aku menggandeng tangan pacarku yang ke-2, terlihat olehnya. Dia hanya tersenyum dengan berwajah merah, setelah itu pergi meninggalkan kami.
Esoknya matanya merah setelah itu pergi meninggalkan kami
Esoknya matanya bengkak dan merah aku sengaja tidak mau memikirkan apa yang menyebabkannya menagis , tapi aku tertawa, bercanda dengannya seharian diruang itu.
Disudut ruang itu dia menangis. Dia tidak tau bahwa aku kembali untuk mengambil sesuatu yang tertinggal. Hampir 1 jam kulihat dia menangis disana.



tiada tara



ini ni kelakuan maiank, padahal besok mau ujian coba?! apa kata dunia..
ngantuk emang ga bisa diajak kompromi....
tapi sekarang, harus bangkit lagi..
soal-soal mesin produksi pertanian
menunggu
ku
.
.
.
zzzz