Friday, April 30, 2010

kemarin


Diruang tunggu pukul 11.00 @RSGM FKG
Ruangan ber AC tapi saya masih kipas-kipas pake buku, masih ngerasa panas, diluar sungguh Hot. Dehidrasii sama lapar. Tuing..tuing..ngantuk deh
Saya letakkan majalah yang baru saya ambil disebelah saya, lalu mulai menyangga dagu dengan tangan kanan saya. Ngantuk... karna semalem terlalu larut tidurnya.

Tiba-tiba...

Ha-A-Ra-A*cheks*Pa-A-eN*cheks* Pe-E-eN*cheks*-Ge-Ha-A-eR*cheks*-Ge-A-A-eN

Saya dengarkan dengan cermat, sebelum menengok, suara gadis kecil, mengeja huruf-huruf dan selang beberapa huruf lidahnya selalu mengercap cheks, cheks, cheks. (:mulut tebuka sedikit saja dan lidah ditaruh dirongga atas mulut dekat gigi, udah kaya membaca huruf hijaiyah saja, ya kira-kira seperti itu...logatnya)

Saya menoleh..
Saya ga nahan pengen ketawa, lucunya, pengen mencubit pipinya, gemeeeeees.....
Benar gadis kecil berbalut terusan bunga-bunga biru, rambut sebahu, memegang majalah wanita yang saya letakkan tadi. Lalu

K-A-R-*cheks......diam...

Kesibukannya pun bertambah saat dia kesulitan memahami satu huruf “T”,
Dia melihat saya, diam..
saya bilang

TE,

Te-I-N-I*cheks*, dia melanjutkan

Lalu saya mulai berkenalan dengan gadis manis itu...

“Siapa namanya?”
dia menunduk dengan menunjuk jarinya ke arah majalah berusaha memahami setiap hurufnya lagi...

“iii....**maa”
“siapa, embak ga denger dek...”
(Iih embak bolot ih, intermezoooo wkwkwkkw)
”iLma”
”oooo dek ilma, udah sekolah?”
”akuuuuuu machiiih lima tahuuuun”
”ooooo gituuu yaa....mmmm”
”tapi udah playgroup doooonk??”
”udaaah”
”udah Tk doonk?”
”dah...mmmm..C-A-N-mmmm”ilma diam
“Te”saya bilang lagi
“T-I-K”
“iya bener jadi bacanya cantik....dek...”
Karna ilma hanya mengeja namun diakhir dia tidak memberi kesimpulan apa yang dia eja.
”mmmm mbak ini ya yang cantik?”sambil menunjuk model dalam majalah itu
Dalam hati saya
”kok ga nunjuk ke gue siiiiii...”#duh dilemparin sendal deh hahahhaa
”iya deek...”
”gara-gara pakai ini ya mbak?”ilma menunjuk gambar kosmetik yang ada dibawah foto model itu.
“iya…”
“kalo ini cantik juga ya mbak….tapi kok dia tidur dirumpuuut?”
Bingung saya, ngapain ya model itu tidur dijerami??emot mikir..

“embak juga cantik…tapi embak malah tidurnya dikandang dek….”dalam hati gw…hehehehhe iya jadi kambing yang bilang saya cantik hahaha.

“biar bagus dek ilma….”saya jawab...sotoy
Lalu dia membolak balik halaman
Sampailah ke artikel…
“aku mau baca ini”
“iya… keliatan enggak dek?”
“tapi ini tulisannya kecil mba…., terus ilma cape bacanya segini..”
weduuuuuh....jelas aja cape mbaca artikel dieja satu-satu...perhuruf...
“iya.., tapi nanti kalo udah gede, harus rajin baca ya dek..., nanti baca tulisannya kaya begini...”
“capeee...”
“yaudah kalo gitu...baca yang lain aja ya....”
lalu dia baca-baca dalam hati sendirian, lalu mengambil air minum didepannya
tidak berselang lama dia pergi bersama ayahnya menyusul ibunya yang sedang diperiksa...
ooo ternyata ayahnya tadi dibelakang, malu saya. SKSD sama anaknya..

saya ngantuk lagi....

ilma mengingatkan saya, ketika saya TK saya belajar mengeja ditemani ibu saya, namun ibu saya sambil beres-beres
“baca yang keras ya mbak”
“iya I-en-ini--> i.....tuuuuuuu”
Ibu saya tertawa

Itulah salah satu bahan ledekan ibu saya sampai Sekarang,
“siapa yaaa dulu yang baca ini-->itu…hehehhe….mbak maiank….mb maiank…udah gede”

„Dulu itu aku Cuma bercanda kok ga seriusan bacanya biar pada ketawa aja buuu“ngeles

Kangen ibu saya….jadinya

Tidak lama
Saudara
..... MAIANK...
Langsung masuk ruang periksa....

p.s:makasi ibuku sayang *peluk*, yang udah ngirimin makanan jauh-jauh dari lampung-jogja demi,  sebagai teman saya malam ini....akhirnyaaa makan masakan ibuuuu
Alhamdulillaaaah....

Pic: khirani azhra mutiara, ponakan saya yang sedang saya rindukan buanget bilang sama  saya   "mb yayank.....khiran mau jalan-jalan" *x.o.x.o.....sayang....

29April2010.23.00

15 comments:

rid said...

ke RS,emang sakit apa mai?
semoga lekas sehat lagi ya :)

Jazz Muhammad said...

wah emang jasa iu itu akan terus memberi bekas

lah, teh maiank pernah kecil ya..(hehe pis2)

yaudah semoga ibu teteh sehat terus dan akan terus menunggu cerita-cerita sukses buah hatinya yang kini berlabuh di negeri orang......

siroel said...

wah, bisa dibayangkan klo dulu maiank lucu bgt kayaknya, hihihi...

bagi dong makanannya...

eris said...

hiduuuuuup mayaaaaaaaang....

maiank said...

@mb rid: ga papa kok mb..makasiii
awardnya sudah aku amankan..hehhemakasi banyak ya

@jazz:Amin Ya Rabbal Alamin...
makasiii doanya jazz

aku lahir langsung masuk SMA. hebatkan??

@siroel:sekarang juga masi lucu...kok...
makasiiii hehehe

@eris:hidup!!!

dv said...

anak kecil itu selalu menggemaskan yaa mai..baca ini jd ngebayangin dan pengeen cubiitt >.<

maiank said...

pengen nyubit aku ya mba devvvv...
hihihihi
emang banyak tau yang sering nyubitin aku...#katanya gemes
sampe linu-linu. serius...
wkwkwkw

ario saja said...

duh adiknya lucu yah!!

Gudang Ilmu said...

bli sangat beruntung karena ada ortu yang perhatian

richoyul said...

wah makanannya yg dari ibu jangan di abisin sendiri, tuh ada surate katane sebagian buat aku heheh

elok langita said...

berkunjuung, follow, comment, lengkaplah sudah.. ^_____^

have a nice weekend.. happy blogging.. ^_^

maiank said...

@ario:iya kaya aku lucunya hehehee

@Gudang Ilmu:Alhamdulillah....

@richo:wah cooo aku cari-cari suratnya nggak ada cooo, gimana duuuooonk..hahahhaa

@elok:makasi elok.....

asopusitemus said...

lagi2 periksa gigi ternyata.. :D

hadidot said...

bantuin si adek kecil lempar sendal ke kak maiank ini :D

maiank said...

@Asop: biar sehat atuh... ;)

@kakak:aduuuh sakit tauuuu ;p
hehehhe