Tuesday, October 25, 2011

Home


"Home is not a place where you stay, but home is a place where it understands you"

- Hitam Putih –



Saya sudah lama di sini, 5 tahun. Di sini perjalanan hidup pernah mengharuskan saya tinggal. Jogja membuat saya menemukan banyak hal, dan saya senang kota ini mengubah saya, bahkan terlalu banyak dari dugaan saya, 18 hingga 23 tahun—usia yang cukup untuk mengurai banyak pengertian.



Setiap perjalanan pasti akan menyisakan kenangan. Malam ini semua seolah berputar pelan, dari setiap jalan yang saya lewati, ruang-ruang yang saya tempati, setiap hati yang telah tersayangi. Seperti tampak layar besar di depan saya yang memperlihatkan gambar-gambar yang pernah saya lalui satu persatu bersama hawa suasana yang benar-benar dapat saya rasakan kembali. Sedih, marah, kecewa, tertawa, bahagia mengurai pelan dalam helaan nafas.



Ruangan saya, tempat yang saya singgahi, orang-orang yang saya sungguh sayangi, membuat jogja menjadi rumah yang sangat nyaman buat saya. Namun, ada yang pernah bilang keadaan “home” memang tidak dicari, kadang kita berfikir kita perlu menemukan “home” padahal itu ada dalam diri kita masing-masing. Seperti mereka yang akan tetap ada dalam hati saya. Mereka akan saya bawa—tetap ada dalam lingkaran home saya. Perpisahan mungkin hanya jarak mata, tapi tidak di dalam hati kan? Seperti home yang ada di dalam hati kita masing-masing.



Alhamdulillah. Terimakasih ya Allah atas karunia, terimakasih yang telah mengisi ruangan-ruangan pengertian rumah dalam hati saya. Semuanya, tentu saja. Terimakasih banyak.




Yogyakarta, 25 oktober 2011


dabag D 95 putri ayu, my room-20. Mayank.

7 comments:

Meutia Halida Khairani said...

huu, rasanya dalam sekali.. mungkin karena kita sama2 perantau :)

fotonya bagus

Syifa Azz said...

kak mayang kalo aku ke jogja pengen ketemu kakak dooonk.... :D

ika anggraini said...

ruang itu, tempat dimana aku sering memimjam telingamu untuk mendengarkan aku berkicau, susah, senang, ceria, galau . . .
will be miss it:)
selalu ada cerita istimewa di daerah istimewa^^

ucu andy said...

pasti yang di rumah kangen tuh kak

mayank said...

@meutia: mungkin :) makasih yas sudah mampir

@syifa: sekarang aku tinggal di lampung syifa...
makasih ya sering mampir :)

@mb ika: dhuh, i <3 my room, <3 yogya
mb :)

@ucu: sekarang udah ada di rumah kok :)

Seycil Ciceylia said...

aduh... kena banget tulisannya..
tp g juga skr lagi bingung.. where's my home? indo, where my parents at.. or sydney.. where i feel like i can be my self?

mayank said...

mungkin rumah adalah di mana kita bisa menemukan diri kita sendiri, dengan cinta, dengan orang-orang yang memberikan home itu sendiri sehingga kita tidak merasa asing.

terimakasih sudah mampir :)