Saturday, February 20, 2010

Aku masih




Sementara dalam setiap detik yang berjalan, seperti musafir yang tersesat dipadang, dengan kompas masing-masing, tanpa ada usaha saling mencocokan
-dee-


Kemarin aku kebagian tugas dokumentasi lagi,
Merekamnya berlari menuruni tangga, terburu-buru, masih sama dengan yang dulu. Aku juga masih ditempat yang sama, walau dengan terpaksa harus melihatnya dengan cara pandang yang berbeda.


Aku masih suka memainkan ulang rekaman saat dia tiba-tiba memanggil namaku,
saat tiba-tiba dia menunjukkan sesuatu, mengajari apa yang ingin ku tau. Mengamati lagi setiap ulang kalimat yang dia katakan, ya aku menuliskannya di lembaran-lembaran yang masih kusimpan dengan hari tanggal dan jamnya.

Sekarang tugasku sangat berkurang,
saat aku tak pernah menemukannya lagi. Hanya mendengar orang lain memutar rekaman tentang dia. Aku hanya tersenyum semampuku, lalu pergi hingga akhirnya memainkan rekamanku sendiri di pojok tangga teratas membuka lembaran tahun-tahun berlalu begitu saja.

Seandainya saat itu aku tidak terjatuh, mungkin saat ini aku bisa setidaknya ada disampingnya. Mungkin...

Tapi sayang bukan aku yang membuat skenarionya...

Hatiku selalu memberikan iming-iming besar terhadap pekerjaan sia-sia ini,
entah dan sampai kapan. Aku hanya tidak ingin caraku salah, cara memeperlakukan hati, tidak ingin meledakkannya seperti ranjau. Puas, tapi hancur begitu saja. Karna aku tak pernah tau siapa yang menggenggam tanganku nanti. Belum tentu dia.

Tidak pernah meragukan apa yang Dia tuliskan untukku, aku percaya jalan terbaik, Dialah  yang memilihkannya tepat untukku.


Inspired of (Surat yang tak pernah sampai, dee)

12 comments:

Nova Imoet said...

tetep semngat ya..

Alrezamittariq said...

siapakah dia?
apakah dia sang mantan?

Fi said...

betul. Dia selalu lebih tau tentang apa yang terbaik untuk kita dan yang pantas untuk kita dapatkan.

pilo™ said...

Iya Mai.. dia selalu melakukan yg terbaik bagi kita.. sesuai waktu-Nya..

maiank said...

@Nova imoet:semangat!! ^^

@kak reza:diaaa... ^^hihi
ga mantan-mantanan kak... :)

@Fi:he'em... hihihi...:)

@pilo:percaya... deh...^^

Syifa Ahira said...

lagi nyeritain siapa mai?
penasaran nih..

sorry mai.. blom sempat bales email,
inet ku lagi parah banget nih koneksinya..

maiank said...

@mb syifa: aku mb...

ga papa yang penting alamat fbnya udah di mb syifa, mau jadi di add ato enggak, ga jadi masalah...

Muhamad Rosyid Jazuli said...

teh teruslah semangat
tuhan maha tahu yang terbaik

maiank said...

@jazz:makasiii sekali semangatnya ya...berarti banget... :)

Pohonku Sepi Sendiri said...

hehehe..
rekaman yg diputar ulang berulang pasti ada saatnya berakhir.. dgn rekaman2 baru yg nanti bakal kau temui, mai..

tetap semangat ya.. :)

Elsa said...

suka baca tulisannya Dee ya??

maiank said...

@pohon: iya rekaman baru pasti..tapi kalo orangnya teteup...sama aja po..

yup makasi po...

@Mb Elsa:suka banget mb...:)