Sunday, February 28, 2010

GemeLos(:kembar)?




Pernah gag sie dikira kembar ama seseorang? Aku pernah. Sampe sekarang. Dengan seorang temen satu jurusan beda prodi.  Namanya ”Dini” bukan nama sebenarnya..hashah...berawal dari jaman mahasiswa baru.
Kejadian pertamanya waktu awal-awal semester (banyak banget si kejadiannya tapi ini hanya beberapa aja)..
Tiba-tiba pas lagi kuliah teman memanggil dan tanya ..



“maiank ini fotomu ya?”
(dalam hati : iyaa ini fotoku…tapi kok …ada dihp Dini..)
“iya bukan??”
“Iyyyy aaaa ini fotoku..”
“Ini foto Dini tauuuu hahahhahahaaa dianya ketipu”
“¿?”Bengong….

Kejadian kedua
Kebetulan( ada gag ya yang namanya kebetulan?” ) dosen akademik aku adalah dosen pembimbing TA Dini, waktu kemarin aku dateng mau konsultasi ke beliau
“permisi pak”
“iya silakan masuk.....siapa dosen akademik anda?”
Duueeng duueng....GUBRAAAKKK
”loh ya bapak donk....”
”oh...maiank y, saya kiraa...tadi Dini...”
-Macem-macem aja-

Dan giliran Dini yang konsultasi
”loh maiank kamu ngambil judul proses pengolahan, bukannya kamu prodi mesin”
”???saya bukan maiank pak...saya Dini...”
”ooo Dini...maaf saya kira maiank...makanya saya kaget waktu kamu minta aku jadi pembimbing...”

Sekarang ini gilirang dosen kerja praktek Dini...yang supeer kileerr, Waktu itu habis pulang KKN aku masuk dan dengan Pede duduk didepan..tiba-tiba...bapaknya langsung ngajakin ngobrol padahal itu kelas besar banget (duuh alamat jadi terkenal gw..)
”gimana KKN-nya?”
”(kaget...ha kok?bapaknya jadi sok kenal padahal biasanya enggak)baaaiik pak..”
”dapet oleh-oleh apa?”
”ga ada pak..”
Trus bapaknya malah curhat ngomongin KKN
-waah...KKN ku kan ngenes-

Pas ditengah pelajaran, bapaknya menghampiri dan nyuruh aku jawab pertanyaan
”duuuh jadi korban deh hari ini”
Untung waktu itu bisa jawabnya...
Dan tiba-tiba..
”mbak...”
”iyaa”
“Dipanggil ama temen2 dari belakang”
temen2 pada ketawa2 gag jelas gitu dibelakang
”wooi apa?”
”lu liat sms gw dek” kata sista2
Isi smsnya...
Lu itu dikirain Dini makanya bapaknya sok akrab....wkwkwkwkwkwk


Habis kelas selesai...mereka ngetawain
”makanya gag usah sok-sokan duduk didepan, namanya veteran mah dibelakang aja..wkwkwkwkw”

kayaknya mereka Puass.com



veteran = mengambil mata kuliah untuk mengulang alias memperbaiki alias lanjutan karna emang susah banget deh dosennya dini itu (membela diri), namanya dudul mah diakuin aja mai...

Liat aja Besok aku gag mau lagi duduk depan..aku pilih duduk deket Dini, biar bapaknya tau kita beda...dan akhirnya bapaknya tau maksud kami.
beneran aja waktu itu kita berdua jadi korban bapaknya.sungghuh therlhalhu tu bapak!.

Pernah aku dimarahi gara-gara dikira bohong, kalo aku gag kekampus, aku memang gag kekampus tapi...mereka ngotot banget kalo ngeliat aku dikampus...trus ada temen yang njelasin kalo mungkin salah liat yang diliat itu Dini...wah...susah mah kalo begini salah paham aja bawaannya....

Trus ada tukang fotocopy
”mas fotocopy dua”
“mb ini kembar ya”
“enggak”
“embak ber2 ngaku dulu deh kalo kembar…iya kan?”
“iyaaaa, udah cepetan mas…buru-buru tauuuu”

Diiih kaya gag pernah liat orang kembar..so ngaruhnya apa coba kalo kita kembar ato enggak….

Trus kalo lewat ruang/sekret mahasiswa pasti mereka bilang
“kembarr ya…?”
Padahal aku ngerasa gag mirip…kasian Dini kalo dikira mirip aku mah…
Banyak yang gag setuju juga siii…yang jadi fansnya Dini bilangnya
”maiank mirip Dini?dari mana..Dini mah lemah lembut, kalem, manis, Nah kalo maiank?, pokoknya mereka gag mirip..”
Aseli deh menusuuk. Emang NGAAK PUNYA PERASAAN abiis aku langsung bilang aja
“heii emang gw apa yang minta dimirip2 in gitu ama Dini?? Enggak!!”

Keliatankan aku orangnya gimana, itu bedanya ama Dini, dia emang lebih sangat pendiam, anaknya manis perilakunya, lemah lembut, kalem, lebih suka tersenyum dari pada tertawa, bersih, rapih dan dia lebih dewasa(ya emang bener ama apa yang mereka bilang, kita beda).

Prodiku adalah prodi dimana aku adalah satu-satunya cewek disana, jadi terbiasa bergaul sama cowok(dan aku emang harus nerima resiko kayak aku harus biasa panas-panasan jalan berkilo-kilo diperkebunan, nyebur lumpur mau gag mau, makan minum ndlosor-ndlosor di tanah (abis gag da lantai, beratapkan pohon aja gag ada)dan naik turun truk tangki air, bak, ato truk gandeng, bau oli dan kotor bengkel, gimana mau bersih,rapih, manisnya dimana?kebiasaan ngomong ama cowo yang harus pake teriak kalo gag teriak emang gag dianggep, kalo dah dimarahi+ngambek baru mau pada kerja, *sebenernya aku juga gag suka kali harus kaya begitu, tapi emang harus gitu. seandainya aja bisa diajak ngeteh dulu kaya iklan sensor. nah kalo cowo-cowo temen-temen aku beda, mereka menganggap aku sama kaya mereka  jadi gag pake manis alias pait.

Yang jelas kita Beda banget pokoknya. Ya bedalah..orang yang kembar aja pasti ada perbedaan nya apalagi yang gag kembar...

Moral message:
Walo disama2in ama orang cantik dan lebih baik dari kita lebih milih jadi diri sendiri aja, kan gag enak juga misalnya kalo dibilang mirip luna maya, gita gutawa, ato chelsea olivia...(enggak enak di dia maksudnya, kalo aku sie enak-enak aja..seneeng banget malah..)*Narsis Gratis kan? intinya never be the same each other * aku juga gag pernah bahagia kok disama-samain...

p.s: kalo penasaran kita mirip nya kaya apa, biar gag susah..gampangnya (tau luna maya kan?tau doonk?nah..,,kita mirip ama tukang cucinya luna maya...)*banggaaa yang penting ada luna mayanya..hehehehee

p.s.s: din..semoga kamu lebih tabah...dianggap mirip aku..., maiank juga tabah ya...(tabah kenapa coba) ORA-NYAMBUNG.blogspot.com...


maiank.

14 comments:

Fi said...

hahaha,,,jadi kembar meski sama serupa tapi nyata beda ya...

jadi penasaran pengen liat fotonya si dini di jejerin maiank

Clara said...

hihi belom pernah ketemu sampe yg mirip banget gitu sih aku mbak XD

Pen Lab said...

saya belum pernah dapat pengalaman seperti itu...
pasti membingungkan ya?

maiank said...

@Fi: iyaa
udah aku jejerin, aku sendiri aja mules liatnya..makanya gag aku pajang hehehehee

@clara: enak donk...clar...

@Pen Lab: aku si gag bingung, tapi yang liat mungkin...hihihihi :p

U-marr said...

saya juga pernah nih mbak, cmand waktu smp. soalnya waktu itu, saya dket ama tman saya itu, dan mka saya dan rambut saya hampir mirip dengannya. jadi banyak orang yang berpendapat bahwa saya dan dya itu kembar. :D

Pohonku Sepi Sendiri said...

hahaha.. lucu banget neh.. bener, potonya coba diposting aja jejerin biar kita2 pada tau kembar nggaknya..

prodinya asik banget tuh mai.. jalan berkilo2 di perkebunan, lumpur, ndlosor2.. mantabh..

eh, prodi apaan seh mai?
*bleethak*
#maiank-ngembaliin-sandal-ke-muka-pohon#

Muhamad Rosyid Jazuli said...

sumpah teh, ini cerita gokil....
emang bener nih?

sampai2 tukang foto kopi ambil peran

wah ngga nyangka akan ad cerita ini di dunia.

maksih udah berbagi teh

kebookyut said...

potonya mana mbak??
ayo poto berdua! hehe...

keboo juga pernah digituin, tapi untung sama sahabat dibilang kembarnya, jadi ketawa2 aja.
hehe..
sabar yah..

ieyaz said...

jadi penasaran pingin liat fotonya..

wahh..seru juga tuh kayanya ketemu sama orang yang bener-bener kembar ma diri sendiri..
hahahhaa.. :P

Alrezamittariq said...

wah ketinggalan kereta nih...komennya...setelah long wikend yang emang long...hehehe...
eh ganti template lagi ya dek?

dv said...

hahahk..segitunya yah mai, jd penasaran nih, cb di pasang lah foto dirimu dan dini..

klo aku punya temen yg dibilang kembar gt jg tp ya paling cm bosen sm pertanyaan 'kembar yah?' or 'kakak adek yah'...hehehe :D

maiank said...

@U-marr: waaa sama donk...makasi dah mampir...

@pohon:nehi nehi...aca aca..gag mau ah...ntar pada keracunan masal aku yang repot lagi hahahahahahaa

wat?mantabh opone...

prodi itu minat misal jurusanku punya 3 minat lagi...jadi ntar dikelompokin untuk belajar yang lebih kespesifik prodi itu...getuuh

@ jazz: yaaa adaaa laahh, benerann..la ini aku hehehehehee
tukang fotocopy numpang eksis... ;)
sama-sama thanks juga..

@kebookyut:fotonya ada..tapi gag mau ntar pada diaree lagi...
hahahhaaa
thanks bo...kyuuut..

@ieyas: jangan...ntar gag bisa tidur yas...seruu, kadang bikin salah paham juga..hehehe:)

@kak reza: iyaa nii..maklum ABG labil...sedang mencari jati diri (diih abg??)hahaha biar awet muda...gituh.

@ mb dv: iyaa gag tau tuh, wah fotoku gosong semua, abis foto kebakaaran sangking cahaya inner beauty nya mantul kemana-mana*Ampuuun!!dilemparin botol ni maiank hihihi

boseeen emang, tapi udah bawaan lahir hehehehehe :)

didot said...

gak akan ada orang yg bener2 sama di dunia ini,karena setiap orang adalah unik. kalo cuma mirip ya itu wajar2 aja,mungkin tipenya sama,hehehe..

yg pasti silahkan jadi diri sendiri aja,itu yg paling nikmat. baru tau kamu orangnya bertolak belakang sifatnya sama si dini itu yang,hehehe

btw soal jadi diri sendiri baca postingan si oyen deh disini : http://tariadmojo.com/?p=651

menurutku bagus nasehatnya mbak safa:D

widya said...

haha...ko bisa mai?pengan liat mai mirip nggak nya...