Monday, February 8, 2010

Perjalanan dan kenangan


Alhamdulillah bisa kembali lagi, kangen pasti…liburan ini cukup lama, sedikit menghilangkan kejenuhan dikampus, kost, dan laboratorium (Prc) . Meninggalkan pulau jawa menuju pulau sumatra, melewati selat dan udara.
Beberapa waktu memulihkan siklus hidup makan dan tidur, berkumpul dengan yang tercinta. Juga kembali ke tempat-tempat masa kecil, hanya mengenang..ga sengaja aku mengamati tempat itu
*** 
Mulai dari TK
saat nol kecil dulu hanya melihat anak-anak nol besar belajar menari di depan pintu, mengintip kalo pintu ditutup dan niruin gaya mereka lalu ibu guru ngajak ikut nari….untuk acara menyambut bapak camat, seneng banget terima kasih ibu nur...memberi kesempatan untuk anak kecil ini. Paling suka ikut karnaval pake baju adat lampung, juga pakai baju bodo, entah siapapun pasangannya.huks…
 
Memandangi urutan-urutan perjalanan masa lalu, pulang kerumah nenek... walau aku tau nenek udah ga ada disana, Mainan yang paling aku sukai cuma satu dari nenek, bebek-bebek kecil warna-warni dari lilin, diplastik dengan air warna biru, sampai besar sampai sekarang aku suka, kadang kebawa mimpi, ga ada yang jual lagi. Minum teh pahit dan gula merah bersama kakek, digendong aku dipunggung kakek. Lalu membuat wajik sama nenek untuk dijual diwarung, kalau ga boleh ikut beres-beres, lap mejanya aku buang kecomberan, taplak meja aku gunting-gunting, pokoknya bagus deh kelakuan cucu durhaka. Semoga Allah memuliakan mereka disisiNya..Amin ya Rabb..
***

SD
Suka main dilapangan duduk dibawah pohonn akasia, atau Kabur kerumah nenek komari minta jambu, dan sore hari pulang lagi kesekolah ngajak teman-teman ke pohon berbunga merah yang sudah tak ada lagi sekarang, dan ingin memeluk dahan yang kuat diatas, mengambil bunganya..tapi aku cuma menunggu bunganya jatuh..aku nggak sanggup keatas pohon itu terlalu besar, walau sering memanjat tapi kali ini nggak...mampu. kalo nggak menghabiskan waktu bersama sepupuku diatas pohon jambu air nenek (beda lagi ni…neneknya), sampai púas..jambunya ga boleh dijual hanya untuk dihabiskan cucunya ini sajalah..(cucu durhaka)
***
SMP
Kenangan buruk ada waktu smp. Banyak diskriminasi sana sini, boleh aku bilang kaya di tivi-tivi. Guru ada juga yang baik, baik banget malah, tapi yang kejam juga ada lebih ke suka banget mendiskriminasikan lewat fisik, yang cantik,yang tinggi selamet..yang kaya aku ya...pasrah ajalah, kakak kelas juga banyak yang baik tapi yang keterlaluan jg ada, sempet ngerjain aku waktu pulang sekolah,adik kelas duuuuuh beraniii, kebanyakan nonton tv ga mendidik. semoga sekarang enggak deh, temen di sanggar tari juga ga bersahabat. Mundur aja deh....pindah ke Taekwondo, walau keras tapi mereka ga mendiskriminasi siapapun,trus diSMP punya temen berantem namanya izroil hihihi, setiap hari ketemu berantem, ujian aja berantem, tapi ketawa-ketiwi sering cerita-cerita gak jelas, pas dirumah buka-buka album foto ternyata aku pernah kenal ama dia, dia pasangan ku waktu TK...diiiih....jangan sampe dia tau..hihihi
***
SMA
Pembalasan, maklum labil…ABG…dikerjain abis waktu ospek dan pas extrakulikuler, tega…tapi mereka baik…mereka penyayang sesudah itu, guru-guru sayang banget ma murid-muridnya…maksi juga semua temen dan guru partisipasi ngerjain pas ultah, ga aku lupaiiiiiiiiin…duuuh….spot jantung aiiih
Aku ketemu temen-temen buat kumpul nari lagi, dan basket. Jadi senior ngerjain adik kelas yang kurang azab waktu SMP, biar tau sopaaaaan…..?santuuuunn...hihihi jahat dunk, tuntutan peran namanya diklat, kalo hari-hari biasa baik banget kok hihihihi ketemu sahabat teteh&nov ….walau jarak memisahkan….Alhamdulillah… sampe hari ini..
***
Sekarang
Kawan-kawan juga mulai menjalani kehidupan baru masing-masing, banyak yang masi kuliah, ada yang kerja banyak juga yang memilih menikah. Sampailah aku jadi tante

kadang hanya bisa rindu saat-saat dijembatan sepi itu teriak ga ada yang perduli, dan yang sempet juga kami dikejar orang gila...*tertawa histeris...*rumput jarum itu sudah penuh di pakaian kami lalu melepas lelah ke kedai bambu, ada yang disana...menanti, 
*terima kasih tak lelah seperti itu disana dan didepan sekolah juga..dan sekarang aku merasakan kelelahan itu, maaf dulu dewasa itu kadang buat ga nyaman, aku ga ingin terikat apapun...

yang kulihat dia
yang melukis wajah dibalik lembar kertas ujian itu, yang dibalik pohon itu, yang pertama aku mengenal arti semangat, yang pertama membuatku menulis lagu.

Aku percaya waktu, banyak rasa yang datang seperti hujan deras..pasti akan mereda...pada waktunya, berganti siang, dan berganti musim yang lain...

Ps :
Dan saatnya kembali dengan kompi, dengan mr evee, mr busy, mr arex @lab perancangan,maaf blm kasi tau tempat ini sok atuh baca mr-mr tapi nanti, kalo saya sudah ketemu cavendis. Selamat bosan dengan membaca blog saya sodara-sodara...saya juga bosan dengan cavendis yang belum saya temukan untuk kelulusan...

12 comments:

Bandit Pangaratto™ said...

templatenya sederhana dan mewah...


selamat hunting cavendis dah...
hehehe
tapi seandainya kisah-kisah itu terdeskripsikan lagi dengan jelas.. kayaknya banyak kisah menarik... hehehe

Pohonku Sepi Sendiri said...

wah, ternyata abis pulang kampung neh mai.. lama juga ya.. hehe..
oleh2nya mana dong.. crita2nya..
sukses ya mai.. :)

Syifa Ahira said...

say.. lama banget menghilang..
ayo.. oleh-oleh.. ;D
aku ada PR nih buat kamu..
intip disini:
http://catatan-harian-syifa.blogspot.com/2010/02/how-about-myself.html

Alil said...

seru ya... napaktilas nya...
membuat sadar betapa berwarna nya hidupmu...

jadi bikin banyak bersyukur...

Desi Eria R. said...

wah seru yaaa mengingat2 masa lalu.
seru yg udah pulang kampung.
salam kenal maiank, aku udah follow kamu yaaa

maiank said...

@Bandit Pangaratto™: weeeitsss...hihihi tengkyuuu

doakan saya menemukan soulmate sayah* sicavendis yang hilang...hihihi

tadinya mau didiskripsikan lagi tapi ntar takut nya ga ada yang mau baca lagi pada mual-mual hihihi


@pohon:iyay rindu home sweeeet homee
ah ga lamaaa perasaan aki ajaaah
*dijitak ni ma aki

sabar tar aku dongengin..mau cerita yang apa?hehehee
thanks akiiii

maiank said...

@my sista*mb syifaa: hu`uh...menghilang dari peredaran...
oleh2nya ntaaar ada mb....

PR wuuuuuaaaduuuuuuh...serasa baru kemarin aku lulus SD...
siap ibu guuuruu


@kak alil:napaktilas kakkk, kaya pahlawan...hihihi

aku emang suka mewarnai gitu sie kak..hihihihihi

makasi makasi


@Desi Eria R.:siiip mksi yaaa dipolow,iya seruu pulang kampuuuung
pulang ke ndeesoooo
hihihihihiii

*SilvianaProbandari* said...

Jadi pengen pulang.... ;(

maiank said...

@vivin:ayuuuk cepet pulang sayang

widya said...

dulu sma nya di Lampung kan Mai?SMA brp?duh..jadi pgn pulang ke Lampung nih..

maiank said...

@mb widya: iya mb...SMAN1 lampung tengah

waah kangen ma lampung ya..mb..
aku baru mudik niyh mb...hihihi

widya said...

ooo....aq blm bgitu tw byk Lampung mai...hehe...